Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kejuaraan Dunia 2022: Meski Kalah, Ribka/Fadia Akui Sudah Maksimal

Pupus sudah harapan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti untuk meraih medali di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis (BWF World Championships) 2022.
Ribka Sugiarto-Siti Fadia Silva Ramadhanti/Badminton Indonesia
Ribka Sugiarto-Siti Fadia Silva Ramadhanti/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Pupus sudah harapan Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti untuk meraih medali di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis (BWF World Championships) 2022.

Mengingat turnamen tersebut merupakan momentum hadiah perpisahan keduanya yang tidak akan kembali berpasangan. Ganda putri ini sejatinya dipatok bisa meraih medali apapun warnanya namun mereka terhenti di babak 32 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Adalah pasangan Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, yang merusak mimpi Ribka/Fadia.

Jongkolphan/Rawinda mengandaskan Ribka/Fadia dengan rubber game 21-15, 10-21, 21-15 dalam laga yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Rabu (24/8/2022).

"Di gim pertama kita banyak menerima serangan dari lawan. Terlalu terbawa pola mereka. Di gim kedua kita bisa mengubah keadaan dengan main dengan cara dan pola kita. Lawan juga tidak nyaman jadi kita coba untuk menekan terus," kata Siti Fadia Silva Ramadhanti usai pertandingan yang memakan waktu 58 menit itu.

Walaupun kalah, tetapi Fadia mengaku sudah bermain maksimal sehingga mereka tidak menyesali hasil tersebut dan mengambil banyak hikmahnya.

"Tidak mudah memang bermain di Kejuaraan Dunia, hawanya juga berbeda. Sebenarnya sedih karena maunya menang tapi dari saya sendiri merasa sudah maksimal, sudah mencoba mengeluarkan seluruh kemampuan. Lawannya tidak mudah, bolanya pun berat tapi kita tetap mau coba dan berjuang sampai akhir. Jadi tetap bersyukur apapun hasilnya," kata Fadia.

Sementara itu, Ribka menjelaskan bahwa di gim ketiga dari awal sampai interval poinnya sangat berdekatan. Namun, setelah pindah tempat keduanya kehilangan fokus dan terburu-buru mau menyerang.

Sayangnya, mereka justru tidak siap dengan serangan balik dari lawan sehingga akhirnya banyak mati sendiri.

"Benar kata Fadia, Alhamdulillah bisa melewati pertandingan ini walau hasilnya tidak sesuai yang diinginkan. Buat saya ini jadi seperti pemacu untuk kembali ke permainan terbaik saya, menambah semangat saya. Dua pertandingan ini sudah lumayan keluar, semoga ke depannya saya bisa terus menampilkan kemampuan saya," kata Ribka.

Selanjutnya, Fadia akan menyongsong turnamen Japan Open 2022 pekan depan bersama pasangan barunya Apriyani Rahayu. Sementara Ribka absen menyusul pasangannya Febby Valencia Dwijayanti Gani yang masih mengalami cedera.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Akbar Evandio
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler